Kamis, 17 Maret 2016

Bersyukur, Maka Ditambah

Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikamt-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.” (QS. Ibrahim : 7)

Ini tentang beberapa hari yang lalu aku sedikit mendapat yaa dikatakan kesusahan. Kesusahannya simpel, kelas pengganti yang mendadak. Rencana yang sudah kususun baik-baik menjadi bubrah. Tapi mau gimana lagi?
Kira-kira hari itu hari Jumat, 4 Maret 2016. Jadi, rencananya tanggal Kamis, 17 Maret 2016 aku pulang ke Jogja. Balik lagi ke Depok Minggu, 20 Maret 2016. Soalnya tiba-tiba terdapat kelas pengganti di hari Jumat dan Sabtu, gak tanggung-tanggung, 4 sesi! Respon aku jelas wah bingung, kalut dan banyak lah.
Akhirnya aku harus mengatur ulang jadwal kepulangan aku seminggu lebih cepat, yaitu Kamis, 10 Maret 2016. Dan taraaaaa tiket kereta Jakarta-Jogja PP udah tinggal yang mahal-mahal. Akhirnya aku memutuskan Jakarta-Semarang-Jogja dan Jogja-Bandung-Jakarta. Menerima keadaan dan bersyukur masih dapaet akses pulang.
Nah, tepat setelah pesan tiket kepulangan dan hingga hari ini, ternyata terdapat rencana Allah yang sangat super.
1.       Ada rencana Welcoming Party Social Community di hari Jumat, 18 Maret 2016 – meskipun kemungkinan besar diundur karena suatu hal – yang mana aku gak mungkin ninggalin kan.
2.       Ternyata Bapak Ibu ke Jakarta di hari Sabtu, 19 Maret 2016. Seandainya aku balik tetep tanggal 17, kan tiket kuhanguskan dan aku gak balik Jogja. Ini udah balik Jogja dan bisa ketemu Bapak Ibu lagi minggu depannya.
3.       Arnest juga ke Jakarta di hari Sabtu, 19 Maret 2016. Rencana ini sungguh ajaib. Dapet durian runtuh ketemu sama orang-orang yang diinginkan.
4.       Dapet referensi magang di konsultan bisnis langsung ke direkturnya dari dosen yang kasih kuliah pengganti mendadak. Aku kira beliau memberi referensi HRD-nya, setelah aku cek di websitenya, ternyata referensi beliau langsung ke direkturnya.
5.       Rencana kuliah pengganti Jumat Sabtu diganti jadi minggu depannya lagi. Jadi weekend ini bebas.
Terus aku teringat ayat yang udah disebutkan diatas itu. Yaa, nikmat emang banyak bentuknya. Kalau mau dapet tambahan, maka bersyukurlah. Emang sih diawal aku merespon secara normal manusia yang kesal, tapi akhirnya aku menerima keadaan dengan merubah jadwal kepulangan. Dan alhamdulillahirabbil allamin ternyata ada kejutan-kejutan lain di belakang rencana ini semua.
                Semoga menjadi berkah kita semua, amiin.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar