Minggu, 08 Juli 2012

'Jangan Lupa Anterin Adekmu!'

Ini cerita tentang sebuah hari Kamis 28 Juni 2012 yang bodoh.
Bermula ketika hari Rabu 27 Juni 2012, sekeluarga pada pergi ke mantenannya saudara. Berhubung kakakku ujian dan aku ada janjian pukul 13.00, maka aku nggak ikut. Tapi, aku gak sadar kalo adekku itu ikut. Berangkat pukul 13.00 ke sekolah dan pulang pukul 00.00 karena ada ketemuan sama Arnest Christo Fadzri Halin Nico. Sampe rumah, liat film baca artikel dulu, baru tidur pukul 02.00.
Esoknya, ketika subuh, aku samar-samar mendengar bapakku berkata, ”Rida Oya kamu yang anter lho.” Karena samar-samar, akhirnya aku tidur lagi habis sholat. Pas bangun, kakakku bilang, ”Lho? Kok belum nganter Rida Oya? Udah jam 7.00 lho. Cepetan sana!” Aku kaget. Mandi, siapin baju ganti buat makrab, langsung cuss ke rumah utara. Sampe sana adekku tak cari ke kamarnya. Kosong. Aku cari keliling perumahan, gak ada. Aku liat ke rumah tetangga, juga gak ada. Aku panik. Aku bingung. Setelah itu, barulah bapakku berkata, ”Kamu ngapain? Nyari adekmu? Coba ditelpon. Bapak tau nomer telponnya” Aku udah mulai curiga. Tapi bodohnya aku ambil gagang telpon dan mengikuti instruksi. Ketika bapakku mengatakan, ”0293” aku langsung paham bahwa itu kode telpon Temanggung yang berarti adekku di Temanggung. Hell. Aku ternyata dikerjain sekeluarga. Yap, pagi yang indah men! Jarang ane dikerjain gini. Hahaha.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar