Minggu, 08 Juli 2012

Kayuh Sepeda Gayeng ke Kaliurang

     Kemarin Jumat, yap ketika itu hari masih Subuh. Alhamdulillah dapet ilham dari Allah ketika sholat. Ane kepikiran menaklukkan Kaliurang dengan sepeda. Jaraknya kira-kira 28 Km kalo dari rumahku.

     Sholat, mandi, cuss langsung. Ban udah bagus tekanannya, walaupun udah botak tuh ban. Jok sepeda aku tinggiin biar enak. Rem sepeda udah aus, depan belakang. Gak usah cas cis cus, berangkat gan! ketika itu pukul 05.41. Bersepeda sendiri dan menikmati musik.
Terimakasih Bapak Penjaga Tiket (Sekedar Dugaan Sih) atas Fotonya
     Sebelum sampe UII, kira-kira Jakal Km 12 gitu, lagi enak-enaknya nyepeda, ada mobil ngebut dan ada kucing lucu imut-imut lagi nyebrang. Yah mungkin sudah takdir sang kucing, dia mati terserempet mobil (mobilnya gak berhenti -.-) dan aku saksi mata langsung yang benar-benar di depan mata. Kucingnya ngeluarin darah banyak dari kupingnya. Sakaratul maut di tengah jalan. Karena kau belum sarapan dan syok, aku berhenti dan hanya bisa melihatnya. Maafkan aku wahai kucing. Aku mual banget pas itu.
Puskesmas Pembantu Kaliurang
     Lewat UII aku berhenti di Restoran Burjo :) Nasi sarden, burjo, dan teh hangat. Manetb pokoknya!
  Lanjut perjalanan. Sampe Jakal Km 17 atau setelah RS. Grahasia, aku udah frop. Tanjakannya hell banget! Pas tanjakan, aku menuntun tuh sepeda. Pas datar, aku kayuh lagi. Kegiatan ini aku ulangi sampe Taman Rekreasi Kaliurang. Karena inilah, aku tau lokasi Puskesmas Pembantu Kaliurang haha.
   Karena gak ada kegiatan, tujuan, dan teman ketika itu, maka aku mencari masjid buat istirahat sekaligus sholat dhuha. Alhamdulillah, air dingin Kaliurang bener-bener bikin seger. Cuss deh langsung pulang, keburu Jumatan juga. Sampe rumah pukul 10.55.
    Satu hal yang bisa kudapat adalah benar kata pepatah bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Ketika perjalanan berangkat, aku harus menempuh waktu 3 jam dengan segala asam laktat yang ada. ketika pulang hanya membutuhkan waktu 55 menit dan jalannya turun, angin segar, kebut-kebutan sama mobil, seneng banget pokoknya! :)
Sepeda Tercinta dan Patung Udang



Mampirlah ke Masjid Ini Apabila Kamu ke Kaliurang

Share:

0 komentar:

Posting Komentar