Selasa, 29 November 2016

Selamat Ulang Tahun, Top!

Kawanku ini... seorang lelaki yang tak kunjung dewasa. HAHAHA. Kedewasaannya hanya bertahan dihari pertama Masa Orientasi Pelajar saat SMA, ketika dia menjadi seorang ‘pahlawan’. Terlebih ketika bertemu Naufal Nasiri, freak.

Tapi dialah seorang lelaki yang kupercaya apabila ada masalah berurusan dengan Arnest. Pertama, karena dia kawan sejati kami. Kedua, karena dia Kristen sejati pula. Ketiga, karena dia pernah punya masa-indah-yang-menjadi-kelam dengan seorang lawan jenis beda keyakinan.

Hari ini dia ulang tahun. Ulang tahun yang ke 22. Termuda diantara kami, Arnest dan Burhan.

Iya, Toper, kupanggil dirinya dengan sebutan itu.

Kini... dia masih saja labil. HAHAHA.

Sejak berpisah dengan masa-indah-yang-menjadi-kelam, kisah percintaannya tak kunjung cerah. Tebar jala kemanapun, ikan didapatkan dan dinaikkan ke sampan, tetapi lepas ketika akan kembali ke daratan.

Akan tetapi, dibalik semua ketidak-dewasaan dan kelabilannya, terdapat harapan dan loyalitas yang tinggi. Kalo disuruh memperlakukan pasangan dengan baik, mungkin aku akan kalah. Kalo disuruh beribadah sesuai agama masing-masing, Toper ini bisa jadi lebih unggul daripada aku. Apalagi kalo masalah imajinasi, Toper masih saja juara.

Masih teringat ketika jaman kami SMA, dimana aku dan Arnest dalam keadaan uang mepet dan Toper mengakui hal yang sama. Tetapi ketika sang pacar meminta martabak, dia mengeluarkan emergency money untuk membelikannya. Padahal, posisi kami di Solo. Loyalitas terhadap pasangan.

Well, buat kalian para wanita Kristen, kelahiran 1994 atau lebih muda, udah siap untuk hubungan serius, silahkan hubungi sahabat saya ini. Dia mampu menjadi pencerah dalam hidupmu. Buat yang udah keluar dari sampannya Toper, sedikit beruntung sih, tapi banyak ruginya HEHEHE.

Selamat ulang tahun, Christopher Wicaksono Adi. Semoga Allah selalu mengasihimu dalam sisa umurmu ini. Amiin.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar